Ini Resikonya Kalau Mata Kering Tidak Segera Diatasi

Gendisayu.com | Solusi Mata Kering – Dulu waktu aku masih jadi anak kantoran. Aku pernah ngalamin sakit mata kering yang awalnya aku sangka sakit mata biasa.

Jadi, waktu itu aku tetap mutusin untuk masuk kerja, karena waktu mau berangkat kerja mataku masih biasa diajak kerja sama.

Tapi pas sampai di kantor dan mulai kerja pakai komputer. Mataku terasa makin nggak nyaman.

Karena udah nggak tahan. Aku pun mutusin buat ijin ke atasan. Di saat itulah aku papasan masa salah sama temanku.

“Kamu lagi sakit mata ya?” Tanya temanku saat melihat mataku yang merah menyala.

“Iya nih, nggak tau ketularan siapa.” Jawabku sekenanya. Karena merasa nggak nyaman dengan mataku yang tiba-tiba terasa sepet sejak bangun tidur tadi pagi.

“Rasanya gimana?”

“Agak sepet, trus kaya’ kasar gitu rasanya kalau aku mengerjap.”

“Kayaknya itu itu gejala mata kering deh. Soalnya aku juga pernah ngalamin dulu. Gara-gara kebanyakan main hp.”

“Emang bisa ya mata kering gara-gara kebanyakan liat hp?” Aku merasa ragu.

“Kalo nggak percaya baca saja sendiri di internet.”

“Ya, deh, aku mau ke dokter dulu aja. Mau ijin hari ini nggak kerja.”

“Eh, tunggu dulu! Sebelum kamu ke dokter, coba beli INSTO Dry Eyes. Aku yakin sih itu gejala mata kering.”

Aku yang tadinya udah berniat mau pergi ke dokter jadi sedikit ragu-ragu. Apalagi pas temen kantorku bilang kalau yang aku alami ini adalah gejala mata kering.

Aku percaya temenku ini nggak akan ngomong sembarangan. Soalnya dari dulu do’i emang udah aku kenal sebagai orang yang omongannya selalu bisa dipegang.

Waktu ijin ke atasan, aku juga nggak perlu menjelaskan apapun kepada beliau, soalnya beliau sudah bisa melihat sendiri kenapa aku perlu beristirahat hari itu.

Beli Insto Dry Eyes, Beneran Manjur?

Karena aku percaya banget sama temanku, aku pun memutuskan untuk mampir di salah satu apotek terdekat buat beli insto dry eyes.

Karena kalau aku pikir-pikir, nggak ada salahnya buat nyobain obat sakit mata ini. Soalnya, dari dulu aku sudah sering pakai obat tetes mata insto, terutama buat ngatasin mata merah akibat iritasi.

Sejauh yang aku tau, obat tetes mata insto nggak akan membahayakan mata kita sekalipun kita salah mendiagnosa penyakit mata yang kita alami.

Karena itulah, aku nggak ragu buat mampir ke apotek untuk membeli obat mata kering dari insto.

Karena aku pikir, nggak ada salahnya buat nyobain. Siapa tahu, sakit mata yang aku alami ini emang gejala mata kering seperti yang diungkapkan oleh temanku itu.

Setelah membeli obat tetes mata insto dry eyes yang harganya sekitar 17 ribuan, saat itu juga aku langsung nerapin beberapa tetes di kedua mataku.

Setelah aku tetesin beberapa tetes ke mata. Aku masih ngerasa belum ada efek apa-apa selama beberapa saat.

Meskipun aku nggak merasakan kalau gejalanya membaik, tapi dalam hati aku tetap berharap obat ini akan memberikan reaksi yang positif.

Karena aku ngerasa nggak ada efek apapun ketika pertama kali netesin obat mata kering ini, aku pun memutuskan untuk pergi ke dokter.

Tapi waktu aku OTW ke dokter, aku ngerasa mataku mulai agak sedikit membaik. Karena merasa ada perubahan, aku pun mutusin untuk balik arah buat pulang ke rumah.

Sampai di rumah, aku mutusin untuk tiduran sebentar. Karena aku ngerasa mataku seperti pegal dan terasa agak sakit kalau dibuat untuk berkedip.

Setelah aku bangun tidur, mataku terasa jauh lebih baik dari sebelumnya. Karena gejala mata kering yang aku alami udah agak berkurang, aku pun mutusin untuk lanjut pakai Insto Dry Eyes. Soalnya di kemasannya tertulis kalau solusi mata kering ini bisa diterapkan 3 kali sehari untuk mengatasi gejala mata kering.

Setelah itu, aku mutusin buka hp buat cari tentang mata kering. Soalnya, dari tadi aku udah penasaran banget sama penyebab bikin mata kering dan gejala-gejalanya serta cara mencegahnya.

Penyebab Mata Kering

Setelah aku baca-baca, ternyata penyebab mata kering itu salah satunya adalah karena terlalu lama menatap layar. Aku sih percaya, soalnya tiap hari aku pakai komputer buat kerja.

Selain karena kelamaan menatap layar, penyebab mata kering lainnya adalah karena jarang berkedip saat menatap layar. Terus, mata kering juga bisa disebabkan karena menatap layar terlalu dekat.

Mata kering ini akan lebih mudah kita alami kalau kita bekerja di ruangan yang kering seperti di ruangan ber-AC atau di tempat-tempat yang berangin.

Aku rasa, semua penyebab mata kering tadi itu semuanya sesuai dengan kondisi aku. Selain suka menatap layar deket-deket, aku juga sering melihat layar lama-lama dan jarang berkedip kalau lagi serius.

Gejala Mata Kering

Seperti yang pernah aku alami ini, gejala mata kering sebenarnya cukup mudah diidentifikasi. Kalau kita ngalamin mata kering, beberapa gejala yang biasanya muncul diantaranya adalah, yang pasti mata kita akan terasa kering dan terasa agak kasar ketika dipakai untuk berkedip. Terus yang aku rasain, mata juga terasa sepet atau pegal.

Kalau kita ngalamin mata kering, mata kita juga bakalan jadi agak merah dan agak berair. Katanya sih, ini efek dari mata yang kering. Jadi, karena mata kondisinya kering, makanya mata kita akan ngeluarin lebih banyak air mata untuk melembabkan mata.

Bahaya Mata Kering

Buat kalian yang tiap hari main hp atau make laptop buat kerja, kalian wajib waspada sama yang namanya bahaya mata kering. Soalnya, selain bikin mata terasa sakit, gejalanya itu juga bisa bikin kita sulit buat beraktivitas.

Kalau nggak segera diatasi, bahaya mata kering lainnya yang perlu diwaspadai diantaranya adalah, infeksi mata dan bisa juga bikin permukaan mata kita rusak.

Solusi Mata Kering

Kalau kalian sering pakai perangkat digital kayak laptop atau komputer buat bekerja atau main game atau aktivitas-aktivitas lainnya, kalian wajib nyediain #InstoDryEyes.

Karena ini adalah salah satu solusi mata kering yang menurut aku cukup efektif buat ngatasin gejala-gejala mata kering.

Tapi selain nyediain obat mata kering seperti Insto Dry Eyes di rumah, kalian juga perlu tahu bagaimana caranya agar tidak gampang mengalami mata kering.

Supaya nggak gampang ngalamin mata kering, bagi kalian digital savvy, kalian harus membatasi screen time, terus jangan lupa juga buat rajin-rajin berkedip saat menatap layar, dan jangan menatap layar terlalu dekat.

Penutup

Mata kering adalah salah satu efek samping yang bakal kita alami kalau sering menatap layar lama-lama atau sering menatap layar dekat-dekat dan sering menatap layar di ruangan yang kering atau berangin.

Bahaya mata kering selain bikin kita merasa nggak nyaman, sulit melihat, dan sulit beraktivitas, juga bisa bikin mata kita infeksi.

Jadi, kalau suatu saat kalian ngalamin mata terasa sepet atau pegal dan kalau di kedip-kedip ini terasa kasar setelah lama main game atau kerja pakai komputer, fix! kalian kena yang namanya mata kering.

Nah, buat kalian yang nggak pengen ngalamin drama akibat mata kering, kalian bisa nyiapin Insto Dry Eyes yang menurut aku cukup ampuh buat ngatasin gejala-gejala mata kering.

Aku merekomendasikan Insto sebagai salah satu #SolusiMataKering karena aku sendiri sudah membuktikan keampuhan obat sakit mata ini.

Leave a comment