Rahasia Kulit Awet Muda: Mengenal Kandungan Unggulan dalam Implora Milky Lotion Serum

Ibu Gendis Ayu

Updated on:

Implora Milky Lotion Serum

Gendisayu.com | Review Implora Milky Lotion Serum“Apa benar, rutin pakai lotion bisa bikin kulit kita awet muda?” Pertanyaan ini juga sempat ada di benak aku sejak lama, tapi aku belum dapat jawaban yang meyakinkan.

Nah, pertanyaan ini muncul lagi di benak aku baru-baru ini. Setelah aku memutuskan untuk mencoba body care dari Implora yang dilabeli “Milky Lotion Serum.”

Meski Implora Milky Lotion Serum secara khusus di-framing dapat melembabkan dan membuat #KulitLembapCerahAlami, tapi secara nggak langsung itu juga berarti, produk ini dapat membuat kulit kita jadi terlihat lebih muda.

Karena penasaran, aku pun mencoba melakukan research kecil-kecilan dengan membaca sejumlah artikel dari pakar kesehatan kulit untuk mencari jawaban dari pertanyaan “bisakah lotion membuat kulit kita jadi lebih awet muda?”

Karena seperti perempuan lainnya, aku juga pengen punya kulit yang awet muda. Supaya, bisa terus tampil cantik hingga usia lanjut.

(Menurut aku) keinginan setiap orang untuk memiliki kulit yang awet muda adalah hal yang wajar. Meski kenyataannya, nggak banyak orang yang bisa memiliki kulit awet muda.

Tapi untungnya, di era modern ini semakin banyak ilmu dan teknologi serta para ahli yang membuat terobosan-terobosan dalam dunia kecantikan, khususnya melalui produk body care dan skin care buat menjaga agar kulit bisa awet muda.

Rahasia Kulit Awet Muda

Menurut kebanyakan dermatologist (spesialis kulit). Kulit awet muda nggak hanya bisa diperoleh dengan menjalani gaya hidup sehat. Maksudnya, dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat dan sekaligus menghindari junk food.

Berdasarkan apa yang aku baca, untuk mendapatkan kulit yang awet muda, selain harus menjalani gaya hidup sehat, mayoritas dermatologist sepakat bahwa, melakukan perawatan kulit dari luar dengan menggunakan body care product seperti lotion dan serum bisa memberikan dampak yang signifikan.

Menurutku itu cukup masuk akal. Soalnya, produk body care seperti Implora Milky Lotion Serum sejatinya diformulasikan untuk melembabkan, mencerahkan, dan merawat skin barrier.

Sebaliknya, kalau kita nggak rutin menggunakan pelembab (seperti lotion) sejak dini, ternyata hal tersebut bisa berdampak pada kesehatan dan penampilan kulit kita dalam jangka panjang.

Aku rangkum dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa pengaruh yang (mungkin) bisa terjadi jika kita nggak merawat kulit menggunakan pelembab sejak dini.

  • Yang pertama. Kulit bisa menjadi kering dan kusam serta lebih rentan mengalami iritasi, terkelupas, atau bahkan gatal-gatal
  • Nggak rutin menggunakan pelembab, juga bisa menyebabkan penuaan dini. Karena pelembab bisa membantu menjaga elastisitas kulit dan mengurangi resiko penuaan
  • Kulit yang kering juga bisa mengalami masalah kenggakseimbangan minyak
  • Tanpa pelembab, nggak akan ada yang melindungi kulit kita dari bahaya polusi, debu, atau (paparan) sinar UV
  • Kulit juga berpotensi mengalami kekurangan nutrisi. Lebih-lebih, kalau kita nggak rutin mengkonsumsi makanan bernutrisi dan makanan-makanan yang banyak mengandung vitamin atau antioksidan

Dari hasil research kecil-kecilan yang aku ungkapkan di atas, Aku sekarang sudah yakin kalau lotion yang mengandung pelembab bisa bikin kulit kita jadi awet muda.

Di era modern ini, pilihan lotion yang bisa kita pakai sangat banyak. Bahkan, di samping lotion, sekarang semakin banyak bermunculan produk serum kulit.

Membeli lotion dan serum secara terpisah kadang-kadang bikin kita kewalahan secara finansial (karena harganya mahal), dan kadang-kadang bikin repot, karena kita harus menerapkan kedua produk tersebut secara terpisah dalam rutinitas daily body care.

Kabar baiknya, baru-baru ini, salah satu brand kosmetik lokal bernama Implora yang meluncurkan produk lotion sekaligus serum dalam dalam satu kemasan. Produk repacking yang menggabungkan antara lotion dan serum dalam satu wadah ini sendiri dikenal juga dengan sebutan #ImploraMilkyLotion.

Implora Milky Lotion Serum

review Milky Lotion Serum

Awalnya, aku sempat nggak yakin sama produk ini karena harganya yang menurut aku kelewat murah. Ya, hanya dengan merogoh kocek 10 ribuan aja, kita udah bisa dapat beli Implora Milky Lotion Serum kemasan 50 gr. Murah banget kan?

Tapi karena aku sudah punya pengalaman pakai produk Implora sebelumnya, dan puas dengan hasilnya, aku pun nggak ragu buat nyobain produk repacking Milky Lotion Serum Implora ini.

Setelah aku cobain sendiri. Sekali lagi, Implora membuktikan kalau mereka tetap bisa membuat produk berkualitas dan menjualnya dengan harga yang terjangkau.

Setelah pemakaian sekian lama, aku ngerasa kalau produk ini benar-benar bisa memberikan perubahan yang lumayan di kulit.

Kulitku yang tadinya agak kering karena jarang pakai pelembab, sekarang jadi terasa lebih lembab. Juga terlihat sedikit lebih cerah. Meskipun, hasil ini aku dapatkan setelah penggunaan rutin selama beberapa hari.

Tapi hasilnya yang nggak instan ini sekaligus mengkonfirmasi kalau, produk ini nggak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Seperti bahan merkuri yang bisa bikin kulit jadi putih dalam waktu singkat.

By the way, Implora Milky Lotion Serum mengandung 3 hero ingredients yang berperan untuk melembabkan dan mencerahkan warna.

Menurut aku, rahasia Implora Milky Lotion Serum dalam membuat kulit kita jadi terlihat lebih cerah dan awet muda terletak pada 3 bahan tersebut.

Ketiga bahan tersebut adalah: Lactobacillus, Niacinamide, dan Milk Protein.

FYP, Lactobacillus adalah bahan yang mengandung bakteri baik yang bisa memperbaiki skin barrier sekaligus mengurangi iritasi kulit.

Kemudian, Milk Protein memiliki manfaat untuk menjaga kelembaban kulit sekaligus mencegah penuaan. Jadi wajar kalau kulit kita akan jadi awet muda kalau rutin pakai lotion-serum dari Implora ini.

Sedangkan Niacinamide adalah ingredient yang sudah sejak lama terbukti bisa membantu mencerahkan warna kulit, bisa membantu mempertahankan kelembaban kulit, serta bisa membantu meminimalkan kemerahan akibat eksim serta membantu menjaga kesehatan skin barrier.

Kelebihan Implora Milky Lotion Serum

Implora Milky Lotion Serum banana

Setelah mencoba sekian lama, aku bisa konfirmasi kalau Implora Milky Lotion Serum itu punya sejumlah kelebihan. Berdasarkan pengalaman pribadi aku, berikut adalah beberapa kelebihan Implora Milky Lotion Serum.

  • Harganya murah. Cuma Rp 11.500 per varian
  • Tersedia dalam 8 varian wangi yaitu, Almond, Cherry, Melon, Grape, Banana, Blueberry, Coconut, dan Strawberry
  • Kandungannya melimpah
  • Ampuh melembabkan dan mencerahkan kulit
  • Kemasannya menarik dan praktis

Selain karena harganya murah, pilihan 8 varian wangi yang ditawarkan adalah alasan lain kenapa aku pengen nyobain produk ini.

Aku sudah nyobain varian Banana dan Melon. Aku sendiri suka baget dengan aroma Melon. Sedangkan untuk aroma Banana, aku sengaja memilih varian ini karena aku penasaran dengan aromanya. Jujur, di luar sana jarang banget ada produk body care yang dikemas dengan aroma banana (pisang).

Bagaimana kesan aku setelah mencoba kedua varian tersebut?

Menurut aku, aroma Melon yang ditawarkan oleh Implora pada Milky Lotion Serum ini sangat mirip sama aroma buah melon yang sebenarnya. Aromanya itu… segar, menenangkan, dan mudah diterima di hidung.

Sedangkan aroma Banana menurut aku sedikit lebih soft. Varian ini cocok banget dipakai kalau kita nggak pengen terlalu mencolok. Aroma Banana ini masih enak menurut aku. Kesannya nggak murahan dan tercium lebih manis.

Packing dan Cara Pakai

Di atas aku udah nyebutin kalau Implora Milky Lotion Serum ini sebenarnya bukan produk baru, melainkan sebuah produk repacking.

Tapi, meskipun ini hanyalah repacking, namun ada banyak upgrade yang ditawarkan oleh implora melalui produk ini. Termasuk varian aroma dan juga Hero Ingredients-nya yang lebih kaya.

1. Packaging

Desain kemasan yang baru menurut aku lebih menarik daripada yang lama baik secara bentuk maupun warna dan desain. Yang baru ini kelihatan lebih segar, lebih muda, lebih bersemangat, dan lebih praktis.

Aku juga senang banget karena Implora menyediakan kemasan 50 gr seperti ini. Soalnya, kalau kemasannya terlalu besar, kadang-kadang aku agak malas bawa ke kantor atau bawa pada saat jalan-jalan.

Tapi dengan kemasan yang ringan, produk ini bisa dengan mudah di selipin di tas dan dan kehadirannya nggak bikin tas semakin berat.

2. Cara Pakai

Implora Milky Lotion Serum melon

Cara pakai Implora Milky Lotion Serum sama seperti cara pakai body lotion pada umumnya. Kita hanya perlu mengoleskan produk ini secara merata ke seluruh kulit tubuh. 

Supaya hasilnya jadi lebih maksimal, lotion serum Implora ini sebaiknya dipakai pada pagi dan sore atau malam hari, terutama setelah mandi.

Rekomendasi Tempat Beli Implora Milky Lotion Serum

Implora Milky Lotion Serum sekarang sudah banyak tersedia di toko online seperti: Lazada, Tokopedia, Shopee, dan Tik Tok Shop.

Buat kalian yang pengen beli di official store, langsung aja klik Link yang aku berikan di atas. Link pembelian ini terpercaya dan #ApprovedByMe. Jadi, kamu nggak perlu khawatir.

Kemudian, buat kalian yang butuh informasi lebih banyak mengenai Implora Milky Lotion Serum, atau pengen tahu link pembelian resmi, silakan kunjungi laman https://www.implora.co.id/products/detail/106/implora-milky-lotion-body-serum atau Instagram Implora @imploracosmetics.

Leave a comment