Tampil Lebih Fresh dengan Implora Day To Day Series

Jurnal Lain

comment No Comments

By Ibu Gendis Ayu

Tampil Lebih Fresh dengan Implora Day To Day Series

Menjadi seorang ibu, merupakan bagian terbaik dalam hidupku. Tapi, perubahan penampilan tak jarang membuat aku kurang percaya diri. Hingga akhirnya, sejak akhir tahun 2023 kemarin aku memutuskan untuk lebih mencintai diri sendiri. Dimulai dengan melakukan diet dan menunjang penampilan dengan make up. Make up yang sedang aku gunakan sekarang dari brand lokal, Implora Day to Day Series.

Belajar Mencintai Diri Sendiri

Moms, menjadi ibu memang penuh dengan kejutan dan kebiasaan baru. Hingga tak jarang, karena terlalu fokus dengan anak membuat kita lupa. Bahwa kita juga harus punya waktu untuk mencintai diri sendiri.

Setelah melahirkan, aku cukup abai dengan penampilan. Rasanya 24 jam tak cukup untuk menjalani hari kalau harus digunakan untuk mengurus anak, rumah, suami, dan penampilan. Tapi di sinilah aku malah mulai terpuruk. Perlahan mulai tak percaya diri karena perubahan penampilan.

Kulit yang semakin kusam karena tidak dirawat, bibir yang pucat sepanjang hari karena tak pernah memoles lipstik, dan alis yang tak nampak karena enggan melukis dengan pensil alis.

“Beb, lihat deh. Ini kamu dulu. Cantik loh kamu, hanya sekarang kamu tak merias diri lagi. Coba kamu pergi ke klinik kecantikan lagi, merias diri lagi. Nanti Gendis sama aku,” tutur suamiku.

Bukannya selama ini suami tak memberikan waktu untuk me time, tapi rasanya aku masih kejar-kejaran dengan “jawal baru” sebagai ibu. Sekarang, Gendis sudah 1 tahun. Aku sudah jauh lebih leluasa mengatur waktu.

Hingga akhirnya, selain mulai rutin pergi ke klinik kecantikan, aku juga mulai membeli makeup baru. Aku pun bertemu dengan Implora Day To Day Series yang baru saja launching pada akhir 2023 kemarin.

Memilih Shade Makeup yang Sesuai

Sebelum memutuskan membeli makeup lagi, aku mencari tahu tentang undertone dan skintone. Hal ini sangat penting agar makeup yang digunakan sesuai dengan warna kulit yang kita miliki.

Undertone atau warna lapisan bawah kulit terbagi menjadi tiga, yaitu cool, neutral, dan warm. Untuk mengetahui undertone bisa dilakukan dengan melihat warna dominan pada nadi di pergelangan tangan.

Apabila dominan warna ungu dan biru, maka kalian memiliki cool undertone. Tapi jika nadi kalian berwarna biru dan hijau, maka kalian mempunyai neutral undertone. Sedangkan jika nadi kalian berwarna hijau, maka kalian mempunyai warn undertone

Skintone sendiri adalah warna yang terlihat pada lapisan permukaan kulit. Umumnya di Indonesia terdapat tiga skintone, yaitu putih gading, kuning langsat, dan sawo matang. 

Aku sendiri mempunyai cool undertone dan skintone sawo matang. 

Implora Day To Day Series, Makeup yang Membuat Aku Tampil Lebih Fresh

Ketika aku masih bekerja dulu, Implora menjadi salah satu brand lipstik andalanku. Salah satu alasannya karena harganya yang terjangkau dengan kualitas yang baik. 

Selain aku, teman-teman di kantorku juga cukup banyak yang menggunakan brand ini. Apalagi lipstik dan lip cream Implora dikenal punya shade beragam. Bikin nggak mati gaya. 

Ketika aku tau Implora launching produk makeup series Day To Day Series, aku sangat antusias dan langsung mencoba 4 produknya:

  1. Two way cake dengan 6 pilihan shade
  2. Keychain lip bullet yang punya 5 shade
  3. Lite matte lip cream dengan 6 shade
  4. Brow pop dengan 5 pilihan warna.

Implora Day To Day Series Two Way Cake: Butter

Implora Two Way Cake Butter

Sejak dulu, aku termasuk jarang menggunakan bedak. Waktu masih kerja kantoran pun aku tergolong jarang menggunakan bedak. Salah satu alasannya karena sulit menemukan bedak dengan shade yang tepat untuk kulit sawo matang dengan jenis kulit normal to oily ku. Aku membutuhkan bedak yang ringan dan high coverage. 

Tapi saat melihat two way cake dari Day To Day Series Implora ini, aku langsung tertarik untuk mencoba shade butter. Apalagi produk makeup ini mempunyai beberapa klaim keunggulan yang aku cari: 

  • Dapat digunakan untuk semua jenis kulit
  • Cocok untuk kulit kusam dan warna tidak merata
  • Medium to high coverage
  • Menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah
  • Tidak berminyak dan dapat membantu mengontrol minyak
  • Ringan dan melembabkan kulit
  • Ada refill (isi ulang)

Mempunyai kemasan berwarna ungu dan cream, produk ini terlihat elegan dan menggemaskan. Bedak padat ini juga diformulasi dengan kandungan Tocopheryl Acetate (Vit. E) yang dapat melembabkan dan melembutkan kulit.

First impression aku ketika menggunakan bedak padat ini adalah teksturnya ringan banget saat diaplikasikan. Nggak bikin kulit wajahku engap dan sukses meratakan warna kulit.

Oh iya two way cake Day To Day Series ini mempunyai 6 pilihan warna porcelain, butter, cashew, honey, toffee, dan nutmeg. 

Implora Brow Pop: Medium Brown

Implora Brow Pop Medium Brown

Moms, siapa nih yang sama seperti aku? Punya alis tipis yang sering bikin repot ketika bepergian karena harus “gambar alis” dulu. Sewaktu SMA, aku sering mendengar kalimat ini:

“Alis kamu tipis banget, kaya nggak punya alis. Eh bener nggak sih, orang kalau nggak punya alis bisa lihat tuyul?” 

Oleh sebab itu, pensil alis menjadi salah satu kebutuhan primer bagiku. Jika dulu aku menggunakan pensil alis manual (perlu diraut dulu), sekarang aku lebih memilih pensil alis matic yang bisa langsung digunakan tanpa repot meraut. 

Seperti pensil alis Implora Brow Pop ini, yang mudah diaplikasikan dengan ujung yang lancip dan double-wax technology. Selain itu pensil alis Day To Day Series ini juga hadir dengan 5 pilihan warna, yaitu taupe, medium brown, dark brown, dark ash, dan ash brown. Pilihanku jatuh pada medium brown. 

Sedikit tips untuk kalian yang ingin menggunakan pensil alis yang tipis dengan ujung 1,5 mm ini yaitu dengan mengeluarkan isinya sedikit saja. Agar pensil alisnya tidak mudah patah dan mudah diaplikasikan.

Implora Lite Matte Lip Cream: Attitude

Implora Lite Matte Lip Cream Attitude

Selain pensil alis, kebutuhan makeup yang paling penting bagiku selanjutnya adalah lip cream. Sebagai wanita yang telah terbiasa menggunakan lipstik selama lebih dari 10 tahun, tentu ada perasaan tidak percaya diri ketika tidak menggunakan makeup satu ini. 

Dengan warna bibir coklat, biasanya aku memilih lipstik dengan warna yang agak gelap tapi masih ada warna pink nya. Untuk itu, aku memilih shade attitude dari 6 pilihan warna yang ditawarkan oleh Implora Lite Matte Lip Cream ini.

Sebagai lip cream dengan hasil matte, tentu tak jarang membuat bibir pecah-pecah. Tapi tenang aja, produk lip cream Implora ini mengandung 5 bahan utama yang terdiri dari jojoba oil, coconut alkanes, hyaluronic acid, avocado oil, serta omega 3, 6, dan 9 yang membuat lip cream ini nyaman digunakan sehari-hari. 

Waktu pertama kali mencoba lip cream ini, ternyata mudah diaplikasikan, terasa ringan di bibir, warnanya pigmented, dan tahan lama.

Implora Keychain Lip Bullet: At Night

 

Waktu pertama kali melihat produk ini, aku dan Gendis langsung rebutan. Yap! Implora Keychain Lip Bullet ini memang punya kemasan yang menggemaskan. 

Produk ini diklaim mempunyai beberapa keunggulan: 

  • Nourishing and hydrating ingredients 
  • Hasil akhir creamy-matte 
  • Powerful pigmentation 
  • Blurred lip lines 
  • Dapat digunakan sebagai blush dan eyeshadow

Satu hal yang membuat aku suka banget dengan produk ini. Multi fungsi:

  1. Bisa jadi gantungan kunci
  2. Fungsi utama lipstik tapi bisa jadi blush on dan eyeshadow. 

Pilihan shade nya cukup membuat aku pusing. Hahaha. Dari 5 shade-nya, yaitu intention, habitual, extraordinary, attention, dan at night hampir semuanya aku suka. Tapi akhirnya pilihanku jatuh pada at night.

Review Jujur Rangkaian Makeup Implora Day To Day Series

Review Jujur Rangkaian Makeup Implora Day To Day Series

Sebagai pecinta hal yang seragam, punya bedak, lipstik, dan eye brow dengan warna yang sama adalah suatu kesenangan tersendiri. Jadi ketika tau makeup series Implora ini, aku langsung: dah lah borong semua. 

Dikemas dengan warna ungu dan cream yang menghasilkan sentuhan elegan dan membuat aku “mau pakai lagi ah”. Sampai-sampai aku ingin memamerkan produk ini ke semua orang!

Secara keseluruhan, aku suka dengan produk terbaru Implora ini. Dengan pemilihan shade warna yang tepat, aku jadi tampil lebih fresh dan percaya diri. Untuk info lebih detail tentang produk terbaru Implora ini, kalian bisa mengunjungi website Implora dan Official Shopee Implora.

Marketplace ProdukCek Harga
Tokopedia Implora Day to Day Brow Pop x Two Way Cake Setcek harga tokopedia
Tokopedia Implora Day to Day Brow Pop x Two Way Cake Setcek harga tokopedia
Shopee Implora Day To Day Series Lip Bulletcek harga shopee
Shopee Implora Day To Day Series Lite Matte Lip Creamcek harga shopee
Shopee Implora Day To Day Series Two Way Cakecek harga shopee
Shopee Implora Day To Day Series Brow Popcek harga shopee

 

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a comment

gendis ayu

Gendis Ayu R.
Hallo! Selamat datang di blog gendisayu.com. Cerita gadis kecil yang suka makan strawberry, ikan, jalan-jalan, dan main hujan.
Email Kerjasama
ceritagendisayu@gmail.com

Social Media

Artikel Terbaru

Kerjasama Yuk!

Blog ini menerima kerjasam berupa review produk dan jasa

Kategori

Artikel Terbaru

Related Posts

peluang karir lulusan farmasi

Membuka Cakrawala Karir: Ragam Peluang Menanti Lulusan Farmasi

Gendisayu.com | Jurnal Lain – Siapa bilang lulusan program studi farmasi hanya terpaku pada profesi apoteker. Nyatanya lulusan bidang farmasi menawarkan beragam prospek kerja yang menarik dan menantang, baik di industri kesehatan maupun non-kesehatan. Lantas kira-kira apa saja peluang karir lulusan farmasi? Berikut ulasannya. Berbagai Peluang Karir Lulusan Farmasi Beberapa waktu lalu, saat Bapak Gendis

Jamu warisan budaya

Jamu, Warisan Budaya untuk Kesehatan Keluarga Indonesia

Duk duk duk duk duk Sayup-sayup terdengar suara tumbukan lumpang dan alu dari luar pawon (dapur). Rupanya kakekku sedang beraksi, menumbuk empon-empon dengan alu setinggi lebih dari 2 meter pada lumpang batu besar. Dua alat “canggih” di rumahku yang fungsinya seperti blender pada masa sekarang. Tak berselang lama, nenek memanggilku. Aku pun menyeret tubuhku yang

hari jamu nasional

Warisan Budaya Bangsa: Menengok Kembali Khasiat Jamu Indonesia di Hari Jamu Nasional

Selamat Hari Jamu Nasional ke-16! Gendisayu.com | Kesehatan – Sudahkah kalian tau bahwa setiap tanggal 27 Mei kita memperingati Hari Jamu Nasional? Hari Jamu Nasional menjadi momen penting untuk kembali menyelami kekayaan budaya Indonesia, yaitu jamu. Tradisi minum jamu telah mendarah daging dalam kehidupan masyarakat sejak berabad-abad silam, menjadi warisan leluhur yang tak ternilai harganya.

kulkas dua pintu

Kulkas Dua Pintu: Ruang Penyimpanan Lega, Kesegaran Terjaga

Gendisayu.com | Kesehatan – Beberapa waktu lalu, aku menghubungi salah seorang teman yang bekerja di toko elektronik. Aku berencana upgrade kulkas. Di mana kulkas di rumah sudah sepuh (hampir 10 tahun) dan aku membutuhkan kulkas dengan kapasitas yang lebih besar. Pilihanku jatuh pada kulkas 2 pintu. Selain alasan kapasitas yang lebih besar, kulkas dua pintu